Cara Membuat Donat Kentang dan Tips Agar Adonan Mengembang

Cara Membuat Donat Kentang dan Tips Agar Adonan Mengembang

Kue donat adalah salah satu kudapan yang paling akrab ditemukan di beragam area layaknya warung, pasar tradisional, minimarket, dan lainnya. Resep dan cara pembuatan donat pun lumayan mudah. Donat berbahan kentang atau biasa disebut bersama Spudnut adalah donat yang miliki cita rasa manis yang terbuat berasal dari campuran adonan donat pada biasanya bersama kentang yang dikukus dan dihaluskan ataupun tepung kentang. 

Perbedaan donat kentang bersama donat lainnya bisa diamati berasal dari segi tekstur, donat kentang miliki tekstur yang lebih mudah daripada jenis donat lainnya. Selain itu, donat kentang miliki cita rasa yang lebih lembut dan gurih, alasannya gara-gara kentang tidak miliki serat layaknya singkong yang lebih bertekstur dan agak kasar supaya kentang merupakan bahan yang tepat sebagai campuran donat. Mengutip berasal dari buku  https://caramembuat.id/

Resep Kue Paling Laku Untuk Usaha Boga, berikut ini bahan biang, bahan donat, dan cara membawa dampak donat kentang: Bahan Biang 1 Sachet ragi instan (11 gr) 1 Sendok makan terigu 1 sendok teh gula 100 ml air hangat Semua bahan biang di atas dicampur menjadi satu, aduk sampai rata, dan diamkan tidak cukup lebih 15 menit. Bahan Donat 700 gr tepung terigu 350 gr kentang kukus yang dihaluskan 120 gr gula halus (gula pasir diblender menjadi halus) 110 gr margarin 2 sachet susu bubuk (@27 gr) 2 butir telur 2 kuning telur ½ sendok teh baking powder 1 sendok teh bread improver 2 sachet vanili bubuk 1 sendok teh garam 50-100 ml air (gunakan air secukupnya saja) Cara Membuat Donat Kentang

1. Campurkan terigu, gula, susu bubuk, bread improver, dan vanili menjadi satu dan aduk sampai rata.

2. Tambahkan biang dan telur satu persatu. 

3. Masukkan kentang yang udah dihaluskan dan baking powder. Uleni adonan sebentar sesudah itu masukkan margarin. Uleni sampai rata, sesudah itu diamkan selama 10 menit. 

4. Tambahkan garam dan tambahkan air secukupnya antara 50-100 ml kalau diperlukan, uleni adonan sampai kalis. 

5. Tutup wadah yang berisi adonan bersama pakai kain basah, diamkan selama 15 menit supaya adonan bisa mengembang bersama sempurna. 

6. Timbanglah adonan tidak cukup lebih 24 gr (untuk donat yang berukuran sedang), dan bentuk menjadi bulat. 

7. Lakukan sampai adonan habis. 

8. Jika seluruh adonan udah dibentuk bulat, tutup bersama kain kering dan biarkan selama 15 menit. 

9. Pipihkan adonan dan buatlah lubang di tengahnya menyerupai cincin. 

10. Untuk isian donat yang berbentuk selai atau vla lumayan dipipihkan saja. 11. Diamkan donat selama 20-30 menit. 

12. Goreng donat bersama pakai minyak yang banyak bersama api kecil sampai masak dan berwarna kuning. kecokelatan. Setelah itu angkat dan tiriskan. Lakukan sampai adonan habis. Itulah resep membawa dampak donat kentang bersama adonan yang mengembang sempurna. Resep ini barangkali benar-benar bermanfaat bagi anda para pengagum donat yang inginkan coba membuatnya di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inovasi dan Keajaiban Teknologi: 4 Game VR Terbaik Tahun Ini

Keunggulan Kamera iPhone: Menyelami Teknologi Fotografi yang Revolusioner

Tanggung Jawab Pajak Penggajian dan Manajemen Properti