Jenis Tali Lanyard yang Perlu Anda Tahu!

Jenis Tali Lanyard yang Perlu Anda Tahu!

Bisabikin.in. Produksi tali lanyard untuk berbagai kebutuhan termasuk ID card, saat ini telah menunjukkan perkembangan yang berarti.

Telah banyak rumah produksi yang memasarkan berbagai jenis tali lanyard. Biasanya bahan yang sering digunakan untuk tali ini adalah polyester dan tisu. Namun seiring dengan perkembangan teknologi dan kreativitas produsen muncul bahan lain seperti kulit.

Tisu ini tidak sama dengan tisu yang biasa Anda pergunakan untuk menyeka keringat atau wajah Anda. Tisu disini adalah sebutan untuk bahan yang memang memiliki tekstur dan sifat mirip dengan tisu pada umumnya. Adapun kelebihan dan kekurangan lanyard tisu ini antara lain:

Kelebihan Lanyard Tisu

Memiliki Tekstur yang Halus

Sama dengan tisu pada umumnya, bahan tisu pada tali ini juga mempunyai tekstur yang lembut dan halus seperti tisu wajah.

Mudah Menyerap Keringat cetak lanyard

Ketika Anda mengalungkan di leher Anda dan menemani aktivitas Anda seharian, tali ini akan terasa adem dan tidak menimbulkan iritasi karena menyerap keringat di leher Anda.

Mempunyai Partikel yang Padat

Tali tisu ini mempunyai karakteristik yaitu partikel yang padat, rapat, dan rata sehingga jika dilakukan proses cetak dengan menggunakan teknik printing akan menghasilkan cetakan yang sangat tajam dan jelas.

Kekurangan Lanyard Tisu

Susah Kering

Tali ini mempunyai daya serap yang sangat tinggi, sehingga apabila tali basah akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengeringkannya.

Hanya Bisa di Cetak Menggunakan Printing

Jenis tali ID card ini tidak bisa dicetak dengan menggunakan teknik lainnya seperti sablon, karena rapat dan padatnya partikel penyusun bahan sehingga hanya bisa dicetak dengan teknik printing.

jenis bahan tali lanyard

Lanyard Polyester

Polyester adalah sejenis kain sintesis yang paling banyak diminati untuk bahan pembuatan tali. Karakteristik bahan yang tahan air, awet, kuat, dan tidak mudah melar membuat jenis tali lanyard ini laris pembeli. Walaupun demikian tetap ada kekurangan dan kelebihannya.

Kelebihan Lanyard Polyester

Tidak Mudah Menyerap Air

     Jenis ini sulit untuk menyerap air sehingga apabila tali ini terkena air akan sangat cepat kering kembali.

Bisa Menggunakan Semua Teknik Cetak

     Bahan ini adalah bahan yang fleksibel dalam hal pencetakan. Anda dapat memiliki mencetaknya dengan teknik sablon maupun teknik printing.

Harganya Cenderung Murah

     Dibandingkan dengan jenis tali yang lainnya, polyester ini cukup murah.

Tidak Mudah Melar dan Warnanya Awet

     Karakteristik bahan yang kuat, kaku, tahan kusut, dan tahan air ini membuat polyester tidak mudah melar atau justru menyusut. Ukurannya akan terus sama walaupun terkena air dan panas, bahkan warna tali akan awet walau dipergunakan dalam beberapa waktu.

Kekurangan Lanyard Polyester

Mudah Kotor dan Gerah

Karena bahan ini adalah bahan yang tahan air maka ketika Anda memakainya akan terasa gerah karena tidak dapat menyerap keringat. Selian itu jika tali terkena noda akan sulit untuk membersihkannya.

Hasil Cetakan Kurang Tajam

Permukaan polyester yang agak kasar dan kurang halus, membuat cetakan dengan teknik printing menjadi tidak maksimal, karena cetakannya kurang tajam dan jelas.

jenis tali id card

Lanyard Kulit

Jenis bahan tali lanyard baru yang semakin dapat Anda gunakan untuk menunjukkan eksistensi Anda atau perusahaan Anda adalah dari jenis kulit. Adapun kelebihan dan kekurangan tali jenis ini adalah:

Kelebihan Lanyard Kulit

Awet dan Tahan Lama

Karena terbuat dari bahan kulit yang kuat dan awet sehingga penggunaan tali ini bisa dalam kurun waktu yang lama.

Elegan dan Berkelas

Berbeda dengan jenis lainnya, bahan kulit selali menjadi bahan spesial yang dapat menaikkan nilai dari diri Anda dan perusahaan Anda.

Kekurangan Lanyard Kulit

Harganya Cukup Mahal

Tidak bisa dipungkiri bahwa bahan kulit akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan bahan tali yang lainnya.

Memerlukan Perawatan Lebih

Untuk mempertahankan warna dan tekstur kulit, Anda perlu memperhatikan tentang kebersihan dan perawatannya. Jangan sampai terkena air atau zat yang merusak permukaan kulit.

tali name tag kulit

Demikianlah penjelasan tentang jenis-jenis tali lanyard, semoga informasinya membantu 🙂

Jika ingin melakukan pemesanan tali lanyard, bisa langsung ke kantor kami di Jln Nyi Agengnis Nomor 550, KG I, Rejowinangun, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55171 atau kunjungi website resmi Kami di bisabikin.in. Di tempat kami harga bersahabat, bisa custom, bisa cetak banyak, hemat, pelayanan ramah, kualitas terjamin, kami bisa menjadi solusi terbaik Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inovasi dan Keajaiban Teknologi: 4 Game VR Terbaik Tahun Ini

Keunggulan Kamera iPhone: Menyelami Teknologi Fotografi yang Revolusioner

Tanggung Jawab Pajak Penggajian dan Manajemen Properti